Tips Memilih Toko Bunga Online yang Terpercaya

11.37.00

Di era informasi yang serba cepat ini, pastinya Anda akan lebih dimudahkan dengan adanya toko bunga online. Untuk memesan rangkaian bunga untuk orang terkasih, sekarang cukup mudah tinggal membuka smartphone kita dan melakukan searching. Paling hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk memilih rangkaian bunga yang cocok, apalagi jika Anda telah mempunyai toko bunga online terpercaya. Namun, pastinya karena banyak sekali permintaan bunga, bisnis toko bunga online juga terus meningkat peminatnya. Semakin banyak toko bunga online baru yang bermunculan. Hal ini bisa membingungkan untuk Anda yang baru pertama kali melakukan pembelian bunga secara online tetapi belum tahu toko bunga online mana yang terpercaya.
Berikut kami berikan tips untuk Anda yang sedang mencari bunga lewat toko online.

1. Lihat Reputasi Toko
Jika Anda mencari bunga lewat situs jual beli, pastikan toko tersebut mempunyai reputasi baik dan kira-kira telah memiliki banyak review yang baik pula dari pelanggan. Beberapa website jual beli sekarang sudah mempermudah pelanggan dengan adanya kemudahan lencana reputasi pada toko. Lencana reputasi ini diberikan jika pembeli sebelumnya merasa puas akan rangkaian bunga yang didapatkan.
Jika Anda mencari toko bunga online lewat social media seperti instagram misalnya, periksa terlebih dahulu artikel terdahulu dari toko tersebut. Toko yang mempunyai reputasi baik biasanya banyak menampilkan repost dari semua pelanggan sebelumnya yang merasa puas.

2. Pengiriman Lebih Cepat Lebih Baik
Walaupun melakukan pembelian rangkaian bunga secara online, tapi tentunya terdapat interaksi antara pembeli dan penjual. Cobalah untuk bertanya pada customer service, kira-kira berapa lama waktu pengiriman bunga. Toko yang baik akan cepat dalam merespon pelanggan. Komplain maupun testimoni dari pelanggan pun akan ditanggapi dengan cepat oleh toko bunga online bereputasi baik. Perhatikan baik-baik pilihan kurir pengiriman bunga apakah memang sudah terpercaya dan bisa memberikan garansi tertentu.

3. Memilih Melalui Katalog
Pelanggan pasti menginginkan banyak pilihan rangkaian bunga untuk mendapatkan bunga yang diinginkan. Toko bunga yang telah ternama dan besar pasti mempunyai katalog yang lebih banyak isinya dan pastinya lebih mempermudah Anda berbelanja.

4. Kepuasan Pelanggan Adalah Segalanya
Anda pasti tidak ingin bunga layu saat sampai di tujuan, tidak segar atau tidak sesuai dengan harapan. Toko bunga online yang baik seharusnya menjunjung tinggi kepuasan pelanggan serta mempunyai sistem jaminan yang jelas, sehingga bila ada hal-hal yang tidak diharapkan di tengah jalan, penyelesaiannya juga menjadi jelas dan tidak merugikan pihak manapun.

5. Cabang Banyak Lebih Baik
Toko bunga online yang telah berkembang pasti mempunyai cabang di beberapa daerah. Hal ini tentunya akan lebih mempermudah Anda, karena pengiriman tidak terbatas dari satu lokasi saja, namun bisa dari lokasi yang sangat dekat dengan tujuan dan waktu antarnya pun akan lebih cepat.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa saya berikan sebelum memberli bunga di toko online. Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar