Cara Simpel Membuat Buket Bunga Sendiri Di Rumah

15.00.00

Anda butuh buket bunga untuk acara tertentu, pasti harus bunga buket yang special yang mempunyai warna yang unik dan dibentuk secara menarik mungkin? Tapi anda tidak mempunyai budget yang cukup, atau di toko bunga tidak ada yang cocok. Maka pilihannya adalah merangkai buket bunga sendiri di rumah. Disini saya akan memberikan beberapa caranya. Berikut ini cara membuatnya.

1.      Hal pertama yang harus kita lakukan yaitu mempersiapkan bahan yang akan digunakan, bahan tersebut seperti berbagai jenis bunga segar, pita, ranting, gunting, aksesoris, dan lain-lain. Anda dapat memilih jenis bunga dan warna yang cocok dengan tema acara yang dipakai baik untuk pernikahan, wisuda, maupun acara lainnya.
2.      Bersihkan bunga yang akan digunakan, untuk jenis bunga mawar Anda bisa membersihkan duri pada tangkai bunga dan pisahkan daun dari tangkai bunga tersebut. Atau untuk jenis bunga tertentu Anda bisa membersihkan tangkai atau kelopak bunga yang tidak sesuai dengan keinginan anda.
3.      Kelompokkan dan posisikan sesuai jenis bunga yang digunakan, Anda dapat mengelompokkan sesuai dengan tema. Misalnya Anda mengambil tema untuk buket bunga mawar, Anda bisa posisikan bunga mawar di tengah dengan mengelompokkannya sesuai dengan warna yang kita inginkan.
4.      Setelah bunga mawar atau bunga lainnya diposisikan sesuai yang kita inginkan, Anda dapat memasukkan jenis bunga yang berbeda dengan warna yang sama atau dapat memasukkan jenis bunga yang sama dengan warna yang berbeda di sekeliling bunga tadi, dengan posisi melingkari bunga tersebut. Buatlah dengan posisi yang sesuai supaya menghasilkan susunan bunga yang indah.
5.      Padukan ranting yang sudah Anda sediakan, Anda dapat merekatkan ranting tersebut dengan selotip berwarna hijau sebagai pegangan.
6.      Berikan pita dan ikatkan di bawah buket bunga tersebut yang akan mempercantik hand bouquet yang sudah jadi. Padukan sekian banyak jenis aksesoris pembantu lainnya yang sudah Anda sediakan, akesoris tersebut dapat digunakan sebagai dekorasi pada ikatan.
7.      Buket bunga siap digunakan.

Mudah dan dapat dibuat sendiri dirumah kan, itulah beberapa langkah-langkah untuk membuat buket bunga, bila anda tidak ingin repot pesan saja di website MemeFlorist. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar