Jenis Bunga Cantik yang Bisa Menjadi Parfum Alami

14.12.00
Beberapa bunga memang mempunyai bau yang sangat harum, bahkan mengalahkan harumnya sebuah parfum. Disini saya akan memberikan beberapa jenis bunga yang bisa anda gunakan sebagai parfum alami. Berikut ini bunganya.

1. Bunga Chocolate Cosmos


Bunga ini berasal dari negara Meksiko. Bunga ini merupakan salah satu jenis bunga liar dan hampir punah, tapi pada tahun 1902, oleh sebagian ilmuan dan para peneliti tanaman, bunga ini dimaksimalkan keberadaannya sebagai bunga klon tunggal. Tanaman bunga chocolate cosmos berjenis perdu, mempunyai bunga indah berwarna coklat tua dengan diameter bunga sekitar 3-4 cm. Bunga ini termasuk jenis bunga yang beracun, jadi harap dijauhkan dari jangkauan anak-anak. Bunga ini cocok digunakan sebagai tanaman hias di kebun atau pelataran rumah saja. Bunga ini mempunyai harum yang khas dan tajam dengan memancarkan bau vanili. Ketika sedang memasuki musim panas bunga–bunga ini akan bermekaran. Di sekitar Anda akan tercium bau permen coklat dengan kombinasi bau vanili.

2. Bunga Wisteria


Blauregen atau Wisteria merupakan jenis bunga Fuji di Jepang. Bunga ini adalah lambang dari kota Kasukabe, Saitama. Di kota tersebut, bunga Wisteria menjadi lambang keselamatan dunia, cinta, dan umur yang panjang. Konon, di Chinese Garden of Ushijima, tanaman bunga ini bisa tumbuh subur seperti tanaman rumpun yang berdiameter 4 meter dan bisa berusia selama 1200 tahun. Tanaman hias ini mempunyai bunga berwarna ungu dan mempunyai bau yang sangat tajam. Satu hal yang harus diamati yaitu, bunga Wisteria termasuk jenis bunga yang beracun. Jadi Anda harus berhati-hati, jangan sampai anda atau anak anda memakannya. Karena racun bunga ini terletak pada bijinya. Biji bunga Wisteria ini dapat menyebabkan keracunan yang mematikan.

3. Bunga Sweet Pea


Bunga ini adalah tanaman rambat yang mempunyai bunga yang berwarna ungu dan pink, dan bentuknya unik dan khas. Sesuai namanya, bunga Sweet Pea mempunyai bau bunga yang sangat tajam. Bunga Sweet Pea cukup populer di kalangan para pecinta bunga yang memiliki bau harum karena mempunyai bunga yang sangat wangi dan manis segar. Sweet Pea yang nama latinnya Lathyrus Odoratus merupakan jenis tanaman bunga merambat yang mempunyai ketinggian antara 1 – 2 meter. Selain ungu dan pink, ada juga bunga Sweet Pea yang mempunyai warna merah menyala sampai bercampur warna pink, atau putih kekuningan ditambah kombinasi dari keduanya.


Itulah beberapa bunga yang bisa dijadikan sebagai parfum alami, tapi anda harus berhati-hati dan jangan sampai memakannya, karena ada beberapa bunga diatas yang mengandung racun. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar