BEBERAPA BUNGA DENGAN BENTUK ANEH DAN LANGKA YANG AKAN MEMBUAT TERPANA

15.47.00
Bunga selalu identik dengan bentuk-bentuk yang cantik. Dari bentuk yang cantiklah itulah bunga sering dipakai untuk rangkaian bunga pernikahan, dibentuk menjadi flowercrown atau bando para gadis-gadis di resepsi pernikahan.

Namun ternyata, tak semua bunga memiliki bentuk-bentuk yang indah. Ada juga berbagai bunga yang ditemukan di dunia yang memiliki bentuk aneh dan langka. Bentuknya memang nyeleneh, tapi jangan salah ya! Dari keanehan tersebut, justru bunga-bunga tersebut banyak diburu dan menjadi perhatian banyak orang. Seperti apa bunga-bunga tersebut? Berikut contoh-contohnya.

BUNGA DENGAN BENTUK YANG ANEH DAN LANGKA


1. Anggrek Berwajah Monyet

bunga unik dan langka
Anggrek terkenal dengan bentuknya yang cantik. Namun apa jadinya jika bunga anggrek memiliki bentuk yang menyerupai seekor monyet?
Anggrek berwajah monyet atau yang dalam baca latinnya Dracula simia ini memang tumbuh menyerupai bentuk wajah monyet. Walaupun begitu, bunga ini banyak dicari oleh orang lain, lho!

2. Bleeding Heart


bunga unik dan langka
Bunga unik yang kedua adalah berbentuk seperti hati. Bunga ini memiliki nama latin Dicentra spectabilis. Seperti namanya, bunga ini sering dikait-kaitkan dengan kisah percintaan. Konon katanya, bunga ini memang memiliki kisah seorang pangerang yang jatuh hati pada seorang putri. Namun sang putri menolak segala pemberian dari pangeran. Sang pangeran pun putus asa dan menghunuskan pedangnya ke perutnya sendiri. Mengenaskan bukan?

Bleeding heart flower tak tahan dengan cuaca yang panas, maka dari itu bunga ini akan cepat layu dan akhirnya mati ketika terkena cuaca yang panas. Habitat asli dari bunga berdarah ini dapat ditemukan di wilayah Asia Timur tepatnya di Jepang.

3. Bee Orchid


Bunga anggrek ternyata memiliki bentuk yang unik-unik ya! Seperti namanya, anggrek yang satu ini memang memiliki bentuk yang menyerupai lebah. Nama latin dari bunga ini adalah Ophrys apifera. Bee Orchid memiliki kelopak bunga berwarna ungu yang dibagian tengahnya membentuk seperti tubuh lebah berwarna kecoklatan.

4. Flying Duck Orchid


Flying duck orchid ini masih termasuk dalam kerabat anggrek-anggrekan. Tetapi karena kelopaknya yang tak terlalu mekar, menjadikan bunga ini hanya tumbuh sebatas kuncup saja. Karena kuncup inilah yang menjadikannya memiliki bentuk serupa bebek. Bukan bebek biasa tentunya, kuncup-kuncup yang lain ikut membentuk sebuah sayap yang membuatnya terlihat seperti bebek yang sedang terbang. Bayangkan, aslinya bunga, tapi dari bentuk mirip bebek, bisa terbang lagi, unik ya!

5. Hooker's Lips Flower


Siapa kira bibir merah nan seksi hanya dimiliki oleh seorang wanita berparas menawan. Bunga juga nggak mau kalah, lho! Sebut saja si bunga bibir ini. Bunga yang memiliki nama latin Psychotria elata ini memang memiliki bentuk yang sangat menggoda menyerupai bibir seorang gadis.  Kamu bisa mendapatkan bunga bibir ini di daerah hutan-hutan tropis dan bunga bibir tumbuh liar disana.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memetik salah satu bunga unik dan langka diatas? Bukan hanya bunga dengan bentuk menawan saja yang banyak diburu di toko bunga favorit, tetapi bunga-bunga diatas juga banyak diburu, lho! Demikian ya artikel dari http://tokobungasurabayaterpercaya.blogspot.com. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar