Makna Bunga yang Biasa Digunakan Sebagai Bunga Tangan

10.13.00
Bunga tangan atau buket yang diberikan sebagai hadiah untuk merayakan hari istimewa memang bisa menyegarkan keadaan dan menjadikan si penerima bunga tersebut merasa mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Beberapa bunga yang walaupun sudah sangat sering dirangkai menjadi bunga tangan, tapi sampai sekarang, menerima bunga tetap menyenangkan. Apalagi bila Anda meperhatikan makna-makna yang ada dibalik rangkaian bunga yang sudah biasa tapi ternyata bisa mebawa makna tertentu. Berikut saya berikan beberapa makna bunga yang paling sering digunakan untuk bunga tangan.

1. Bunga Mawar


Walaupun bunga mawar sering diidentikkan dengan bunga untuk sepasang kekasih atau pasangan, tapi ternyata dari sekian banyak warnanya mempunyai makna yang berbeda-beda.
Merah : Cinta sejati yang penuh dengan ketulusan, penghormatan yang tinggi, keindahan, serta kecantikan, dan keberanian. Konon, jumlah bunga mawar merah yang diberikan juga terdapat artinya, misalnya 100 tangkai bunga mawar merah yang artinya harapan untuk menjadi pasangan sampai lanjut usia.
Merah Muda : Identik dengan warna cinta, menggambarkan kebahagiaan, kasih sayang, penghargaan, dan kekaguman.
Putih : Warna yang sering diibaratkan dengan kesucian. Mawar putih berarti kerendahan hati, ketulusan yang murni, dan cinta yang sejati.
Kuning : Sebagai lambang persahabatan yang hangat, rasa bahagia, dan gembira.
Ungu : Warna yang anggun dan memperlihatkan pesona keanggunan serta kemegahan.

2. Bunga Lily


Bunga lily mempunyai bau khas yang lembut serta menenangkan. Dengan 5 mahkota bunga yang besar, bunga ini juga cocok digunakan sebagai rangkaian bunga tangan atau buket bunga. Secara umum, bunga lili menggambarkan kemurnian, kesucian, pengabdian, serta ketulusan. Bunga lily yang sangat umum adalah beberapa warna ini.
Putih : Cocok diberikan kepada sahabat yang tulus sebagai perlambang kesucian dan kemurnian.
Kuning : Sangat cocok diberikan untuk orang yang menjadikan hidup kita bahagia.
Merah : Perlambang doa untuk penerima supaya mendapatkan kekayaan dan kemakmuran.

3. Bunga Carnation (Anyelir)


Bunga ini mempunyai nama latin Dianthus caryophyllus, yang apabila diterjemahkan artinya adalah bunga cinta atau bunga semua dewa. Bunga ini mencerminkan emosi baik dari cinta, daya tarik, pesona, dan penghomatan. Carnation pun mempunyai sejumlah warna yang berbeda-beda.
Merah Muda : Sangat cocok diberikan kepada ibu yang sudah merawat kita, karena melambangkan cinta tanpa ujung seorang ibu.
Putih : Menggambarkan kesetiaan, dan cinta yang murni. Memberikan bunga anyelir putih pun dapat berarti rasa syukur yang dalam.
Kuning : Berarti kekecewaan atau kebencian terhadap seseorang

4. Bunga Matahari


Bunga yang berwarna sangat terang ini juga sering dirangkai menjadi rangkaian bunga tangan yang indah. Dengan memberikan bunga matahari, berarti Anda menginginkan keceriaan pada penerima, dan sebagai simbol kekaguman terhadap seseorang. Bunga matahari ini bisa diberikan kepada siapa saja, seperti orang tua, teman, sampai kakek atau nenek.

Itulah tadi beberapa jenis bunga yang sering dijadikan sebagai bunga tangan. Dengan sekian banyak makna yang dimilikinya, jangan sampai salah memilih lagi ya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar