Manfaat Yang Terdapat dari Mandi Air Dingin

10.40.00
Mandi merupakan suatu keseharian kita untuk memulai aktivitas di pagi hari, perlu di ketahui jika terlalu sering mandi di pagi hari dengan air hangat ternyata memiliki efek negatif bagi tubuh, Bagi sebagian orang mandi dengan air dingin adalah suatu hal yang memang di lakukan, oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk mandi air hangat di pagi hari ketimbang air dingin.

Telebih lagi sistem kekebalan tubuh juga menjadi melemah saat musim hujan, sehingga membuat kamu dengan mudahnya terkena flu. Air dingin akan membantu sirkulasi darah di sekitar organ menjadi lebih baik, sirkulasi yang meningkat dapat memperbaiki sistem tubuh sehingga tidak mudah sakit.


Apa saja sih keuntungan yang di dapatkan mandi air dingin bagi kesehatan ?

Meningkatkan kewaspadaan : Ketika mandi air tubuh akan mengalami kejutan yang memang merespon dengan secara spontan dan dengan menarik napas dalam. Kabar baiknya, ini meningkatkan asupan oksigen secara menyeluruh sehingga tubuh terasa hangat.

Mengurangi stress: Pada tahun 1994 menemukan penurunan drastis kadar urat yang terpapar air dingin, serta meningkatkann gluthathione yaitu suatu jenis antioksidan yang membantu mengurangi stress secara optimal.

Meredakan depresi dan meningkatkan suasana hati : Sebab mandi air dingin dapat menghasilkan efek anti depresi dan meningkatkan suasana hati, karena paparan dingin di kulit mengirim implus listrik dalam jumlah banyak.

Mempercepat pemulihan otot dan meredakan nyeri : Riset menemukan bahwa 24 menit mandi air dingin dengan suhu 10-15 derajat dapat menyembuhkan sakit otot diantaranya satu sampai empat hari setelah olahraga.

Baca artikel terkait : penjualan mesin filter air

Menstimulasi penurunan berat badan : Tubuh memiliki dua jaringan lemak, lemak baik (lemak putih ) dan lemak jahat (lemak coklat ). Kelebihan kalori yang terbakar akan disimpan sebagai lemak putih di pinggang, punggung bawah leher, dan paha. Untuk lemak cokelat akan menghasilkan panas untuk menjaga tetap hangat.

Menyehatkan rambut dan kulit : Salah satu alami untuk mebuat rambut lebih sehat merupakan dengan mandi air dingin, bukan air panas maupun hangat justru jika menggunakan air tersebut malah akan membuat rambut menjadi kusam, maka dari itu untuk menjaga kesehatan rambut lebih disarankan dengan air dingin.

Meningkatkan sirkulasi tubuh : Air dingin memang dapat sekali meningkatkan sirkulasi dengan mengirimkan darah dari kulit menuju organ-organ tubuh. Ketika air meningkatkan kesehatan jantung secara menyeluruh. Ini berarti menurunkan tekanan darah, membebaskan arteri, dan meningkatkan jumlah sel darah putih sebagai sistem kekebalan tubuh.

Itulah beberapa manfaat mandi air dingin yang perlu kami ketahui. Untuk mengetahui tentang manfaat mandi air dingin maupun informasi lainnya yang terkait. Kamu bisa menggunakan air pengolahan air bersih sebagai mandi keseharian sebelum memulai aktifitas.

Share this :

Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar